Keluarga flagship Huawei Mate 40 Series Menerima Sertifikasi

Tiga flagships dari Huawei Mate 40 Series telah mendapatkan sertifikasi MIIT yang terdiri dari Mate 40, Mate 40 Pro dan Mate 40+ yang meskipun tidak memberikan banyak informasi, mengisyaratkan bahwa Huawei sedang bersiap untuk meresmikannya dalam waktu dekat.

3

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaBarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Setelah Seri P40, Huawei mulai mengerjakan flagship kedua tahun ini yang mungkin berada di bawah lini Mate 40 Series. Seperti perangkat lainnya, bocoran tentang smartphone andalan Huawei berikutnya juga mulai bermunculan.

Termasuk yang terbaru datang dari MIIT (Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi) yang telah mensertifikasi tiga perangkat Huawei baru. Meski tidak secara langsung menyebutkan nama perangkat yang sebenarnya, sepertinya itu milik keluarga Huawei Mate 40 Series.

Pasalnya, laporan sebelumnya mengungkap bahwa smartphone Huawei Mate 40 dan Huawei Mate 40 Pro masing-masing memiliki codemane “Ocean” dan “Noah”. Dan nomor model yang muncul di MIIT sesuai dengan bocorannya.

Di mana menurut daftar, ada perangkat dengan nomor model OCE-AN00 yang kemungkinan merupakan versi reguler dari Mate 40 dan "OCE" sepertinya merujuk pada codemane "Ocean". Mate 40 Pro dengan nama sandi "Noah" di sisi lain mengusung nomor model NOH-AN00.

Mate 40 OCE AN00
Mate 40 Pro NOH AN00
Mate 40 Pro Plus NOP AN00

Ada juga perangkat terakhir dengan nomor model NOP-AN00. Tidak yakin apa nama sebenarnya dari smartphone tersebut, tetapi bisa jadi itu adalah versi tertinggi dalam seri ini yang mungkin disebutkan oleh Huawei Mate 40 Pro + atau bisa juga Desain Porsche Mate 40 RS.

Sayangnya sertifikasi tidak memberi tahu kita banyak. Namun, kehadiran sertifikasi ini cukup menjadi sinyal bahwa Huawei bisa meluncurkan trio andalan Mate 40 Series dalam waktu dekat.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Huawei Mate 40 Series akan datang ditenagai oleh chipset flagship Kirin terbaru. Nama prosesornya masih belum jelas, kabarnya disebut Kirin 1000, tapi baru-baru ini terungkap kalau itu bisa keluar sebagai Kirin 9000.

Kabarnya penerus Kirin 990 Ini akan menjadi salah satu chip seluler terkuat di semua lini seperti GPU, pemrosesan NPU hingga AI dengan proses bawaan 5nm menawarkan kinerja 50% lebih cepat dari pendahulunya.

Namun menurut laporan terbaruMate 40 Series mungkin akan menjadi flagship bertenaga Kirin terakhir yang diproduksi Huawei. Penyebabnya adalah sanksi yang dijatuhkan AS terhadap Huawei yang memblokir perusahaan negara mereka untuk berbisnis dengan Huawei.

Terlepas dari masalah yang terjadi, bagaimanapun, Huawei Mate 40 Series adalah salah satu flagships yang paling ditunggu. Selain dapur pacu, smartphone Huawei juga diharapkan hadir dengan fitur-fitur menarik.

Termasuk tentunya di sektor fotografi yang menurut bocoran terbaru akan mengusung kamera utama 108 megapiksel menggunakan lensa 9P dengan tambahan lensa periskop pada versi Pro yang memiliki kemampuan untuk melakukan 5X zoom atau 55X digital zoom.

Sementara bocoran render berbasis CAD baru-baru ini mengungkapkan bahwa Mate 40 dan Mate 40 Pro sama-sama hadir dengan desain layar bolong berbentuk pil untuk menampung dua kamera selfie yang ditempatkan di sisi kiri atas layar.

rendering dari Huawei Mate 40
rendering dari Huawei Mate 40 Pro

Seperti Mate 40 Pro, versi reguler juga dikatakan memiliki layar dengan tepi melengkung. Perbedaan keduanya mungkin dari ukuran layarnya, di mana Mate 40 diperkirakan akan mengemas layar 6,5 inci dan Mate 40 Pro yang lebih besar dengan layar 6,78 inci.

Seri Huawei Mate 40 juga dapat dikirimkan dengan dukungan pengisi daya 66 Watt seperti yang dinyatakan di dalamnya Database 3C beberapa waktu lalu. Sejauh menyangkut peluncuran, kita mungkin akan melihat flagship terbaru dari Huawei tiba pada bulan Oktober.

( sumberMelalui )

Keluarga andalan Huawei Mate 40 Series menerima sertifikasi muncul pertama kali di Bejagadget.