Rayakan 25 Tahun Kelahiran, Worms Gelar Diskon di Steam

Worms
Cacing

TTanggal 17 November adalah hari istimewa bagi pengembang dan penerbit Team17 di industri game. Tepat 25 tahun silam, penerbit asal Inggris itu melahirkan sebuah game bernama Cacing ke pasar. Gim ikonik tempat prajurit cacing menyerang satu sama lain menggunakan senjata berat. Meski terlihat lucu dan tidak serius, nyatanya beberapa dekade kemudian game ini masih lestari dan masih dimainkan hingga saat ini.

Game Worms sendiri dirilis pertama kali pada 17 November 1995 untuk Commodore Amiga, sebuah komputer pribadi (PC) yang cukup populer saat itu. Hingga nantinya dalam perkembangannya, game ini diluncurkan di beberapa konsol populer seperti Atari Jaguar, Gameboy, Sega Mega Drive, Sega Saturn, Nintendo Entertainment System (NES), hingga Playstation.

Untuk memperingati 25 tahun rilis Worms, Team17 menawarkan diskon di Steam hingga 24 November. Diskon spesial ini hanya berlaku untuk pembelian di Steam dengan diskon hingga 80%. Sedangkan versi konsol di Nintendo Switch rupanya tidak akan mendapatkan diskon serupa. Sangat buruk.

Chief Executive Officer Team17, Debbie Bestwick MBE berkata, “Untuk waktu yang lama, Worms ada di setiap hati di Team17. Bahkan sekarang, bertahun-tahun setelah kesuksesan menerbitkan game, pertempuran antar makhluk tetap menjadi bagian dari DNA kita. "

Debbie pun yakin bahwa seri Worms akan terus disukai oleh para gamer dari segala usia untuk waktu yang lama. Dengan daya tarik yang tidak pernah luntur seiring waktu. “Melihat seri ini berkembang selama bertahun-tahun adalah perjalanan yang luar biasa untuk berbagi dengan salah satu komunitas game yang paling bersemangat dan vokal. Ini dia 25 tahun lagi untuk Worms! Katanya percaya diri.

Baca juga: Konsol Xbox X / S Gaib di Pasar, Bos Microsoft Gaming Minta Maaf

Baca:  Metode Terbaik untuk Menghadapi Pemain Game yang Toxic

The Worms Series Telah Menjual 75 Juta Salinan

Team17 menyiapkan paket bundle untuk 3 seri Worms sekaligus.

Seri Cacing terus merevolusi sejak pertama kali dirilis di pasar. Beberapa seri terkenal dari worm ini antara lain Worms, Worms Armageddon, dan Worms Blast. Dan ketiganya akan dirilis dalam konsep budling yang bisa didapatkan pada tahun 2021. Rilis game tersebut juga merupakan bagian dari peringatan 25 tahun tahun ini.

Dan hingga saat ini, seri Worms telah terjual hingga 75 juta kopi di seluruh dunia. Menjadikan seri game ini menjadi andalan Team17 selama bertahun-tahun. Padahal Team17 juga merilis beberapa judul lain ke pasaran, seperti Alien Breed, The Escapist, hingga Leisure Suit Larry for Xbox. Tapi tidak ada yang berhasil membawa Worms sebanyak itu.

Nah, setelah 25 tahun, dengan puluhan seri berbeda, apakah gamer dengan konsep turn-based strategy ini terus mendapat tempat di hati para gamer? Apakah Anda termasuk orang yang pernah memainkan game ini meskipun hanya sekali dalam hidup Anda? Jika Anda belum mencobanya sama sekali, mungkin periode diskon untuk game ini di Steam bisa jadi momen yang bagus.