realme X7 Series Meluncur 1 September, Berikut Bocoran Spesifikasinya

realme X7 Series Meluncur 1 September, Berikut Bocoran Spesifikasinya
realme X7

G.Sahabat Izmo udah tau kan, kalo awal minggu depan Realme Indonesia bakal bawa smartphone barunya ke Indonesia? Inilah andalannya, realme X50 Pro yang akan menjadi realme smartphone 5G pertama yang hadir secara resmi di Indonesia. Nah, tidak lama setelah itu juga akan ada yang baru di awal September.

Ya, Realme tidak pernah relaks sejenak untuk merilis produk baru. Pabrikan asal China tersebut bakal menghadirkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama realme X7 series. Sepertinya terlalu cepat, atau sudah waktunya. mengingat realme X50 Pro hadir di awal tahun, sedangkan kami sudah masuk di paruh kedua tahun 2020.

Informasi ini datang secara langsung, resmi dari realme. Melalui halaman media sosial Weibo, sebuah poster telah diunggah berisi tanggal, foto perangkat itu sendiri, dan salah satu fitur utama yang akan dibawanya nanti. Seri realme X7 akan hadir pada 1 September. Dengan menggunakan kata "seri", berarti akan dirilis lebih dari satu varian.

Baca juga: Realm X50 Pro & Smart TV akan diluncurkan di ranah Fan Fest 2020

realme X7 Series akan memiliki desain yang tipis & ringan

Poster seri Realme X7

Fitur utama yang akan dihadirkan adalah dukungan jaringan 5G, serta penggunaan lapisan AMOLED 120Hz. Ini yang pertama bagi Realme, setelah sebelumnya merilis Realme X3 SuperZoom yang meski dengan refresh rate tinggi, panelnya tetap menggunakan tipe IPS. Hingga muncul sedikit perdebatan mengingat realme X2 Pro sudah mengadopsi lapisan AMOLED 90Hz.

Teks yang diterjemahkan dari poster tersebut menyatakan bahwa smartphone ini akan memiliki desain yang tipis dan ringan, serta menjadi "charging flagship". Mungkin Realm akan menggunakan teknologi penargetan UltraDART pada seri X7. Sedangkan tren smartphone tipis dan ringan memang sudah dimulai oleh beberapa merek lain.

Baca:  Desain Punch-Hole Nokia 3.4 Terungkap Berkat Render yang Baru Saja Bocor

Seperti OPPO Reno4 yang lebih tipis dari generasi sebelumnya, dan juga Vivo X50 Pro, meski memiliki modul kamera besar untuk sistem stabilisasi gimbal OIS-nya. Sedangkan teks lain, jika diterjemahkan, menyatakan "layar AMOLED fleksibel". Meski dari gambar, terlihat cukup jelas bahwa ini bukanlah smartphone dengan lapisan yang dapat dilipat.

Lalu apa yang dimaksud dengan layar fleksibel? Tidak lama setelah poster resminya diunggah, bocoran informasi dari China, Digital Chat Station, memberikan bocoran spesifikasi untuk realme X7 Pro, varian tertinggi yang akan diperkenalkan nanti. Bocorannya sendiri cukup lengkap, mulai dari teknologi layar hingga dimensi dan prosesor.

Bocoran spesifikasi realme X7 Pro

realme X7 series

Diberitahu jika realme X7 Pro Nantinya akan mengusung layar 6,55 inci dengan resolusi 1080p dan panel AMOLED dari Samsung. Fleksibel sendiri mungkin artinya jika smartphone ini akan memiliki sudut lengkung tertentu di tepinya. Juga akan ada kamera lubang-lubang 32MP di bagian depan.

Keempat pengaturan kameranya cukup familiar, setidaknya dari segi resolusi yakni sensor 64MP + 8MP + 2 2MP. Chipsetnya sendiri belum bisa dipastikan, namun diduga menyasar MediaTek Dimensity 1000+, dengan kecepatan atau clockspeed hingga 2.6GHz. Prosesor ini telah digunakan pada seri Redmi K30 Ultra.

realme X7 Pro juga akan hadir dengan dua baterai setara 4.500 mAh, mendukung pengisian daya 65W. Semuanya dikemas dengan ketebalan 8.5mm dan bobot 184 gram. Cukup tipis dan ringan jika informasi ini benar, di mana sebagian besar smartphone andalan hadir dengan bobot hingga 200 gram. Kami menantikan kebenaran informasi ini.